Ayo ikut serta bersedekah dalam program wakaf tanah Timur Pondok Putri 1 Ponpes Al Ukhuwah Sukoharjo Jawa Tengah. , ...Selagi masih ada kesempatan... ✅ Luas tanah keseluruhan : 1.790 m2 ✅ Harga per meter : Rp. 531.000 ✅ Harga tanah keseluruhan : Rp 950.000.000 ✅ Donasi yang sudah terkumpul : Rp. 12.596.500 ✅ Kekurangan dana : Rp.937.403.500 Donasi wakaf bisa disalurkan dengan cara: A. Datang langsung ke kantor Ponpes Al Ukhuwah Mranggen RT 3/RW III, Kel. Joho, Kec./Kab. Sukoharjo, Jateng.. B. Melalui rekening : 1. BNI Cab. Slamet Riyadi, Solo No. Rek. : 0388645801 a.n. Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo 2. Bank Muamalat ( Kode Bank 147 ) No. 7560.10.0123456789 Virtual Account a.n. Wakaf Al Ukhuwah Setelah kirim, mhn konfirmasi via SMS/WA ke no HP bendahara Ponpes 0813 9251 5455 (Muflih AMB) dengan format : Wakaf/Nama/Alamat/Jumlah/Rekening Contoh: Wakaf/Abdulloh/Papua/Rp 1.000.000,-/BNI Info : Ust Ali Mukti 0852 3508 4141 / www.alukhuwah.com Selamat berpanen raya pahala ratusan tahun insyaAllah, meskipun umur Anda hanya puluhan tahun!

KUNJUNGAN SYEIKH ABDUL KARIM

Bismilahirrahmanirrohim

Alhamdulilah, pada hari ini Pondok Pesantren Al Ukhuwah sukoharjo dikunjungi oleh syeikh Abdul Karim. Pada kunjungannya kali ini, syeikh Abdul Karim memberikan tausiyah dihadapan para santri I’dad Muhafidzin (Kaderisasi Guru Tahfidz)  dan diterjemahkan oleh Ustadz Muhydin selaku pengajar sekaligus penanggung  jawab program I’dad Muhafidzin.

Foto : Tausiyah Syeikh Abdul Karim diterjemahkan oleh Ust Muhydin

 

Dalam mengawali tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa penghafal alquran adalah sebaik-baik manusia. Dimana hal tersebut adalah keutamaan yang sangat agung, kemudian beliau membawakan hadist Nabi ‘alaihis salam :

عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ «خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ» رواه البخاري

Artinya : “Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar al-Quran dan mengajarkannya.”  (HR Bukhari).

Sekitar kurang lebih 30 menit memberikan tausiyah, beliau mengaikhiri dengan memberikan tanbih/peringatan kepada santri agar meluruskan niatnya dalam mengafal al quran dan selalu memperbaharui niat setiap hari.

Pada sesi kedua beliau memberikan kesempatan kepada beberapa santri untuk maju kedepan dan melantunkan beberapa ayat dari al quran.  Kemudian syeikh menyimak bacaan para santri dan membenarkan beberapa kesalahan yang dilakukan.

Foto : Santri I’dad Muhafidzin melantunkan ayat al quran dan disimak oleh syaikh Abdul Karim

 

Setelah memberikan tausiyah kepada santri-santri  I’dad  Muhafidzin beliau bertemu dengan Ustadzuna Aris Sugiyantoro di kantor pusat Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo. Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan manfaat kepada semua pihak yang bersangkutan.

Foto : Pertemuan Ustadz Aris dengan Syeikh Abdul Karim

You May Also Like