Kami ucapkan... Jazaakumullohu khoiron wa baarokallohu fii ahlikum wa maalikum kepada seluruh muhsinin / donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam program wakaf pembebasan tanah (sebelah timur) Ponpes Al Ukhuwah Putri I Sukoharjo. Alhamdulillah, sampai saat ini donasi terkumpul Rp 951.759.167,- dari Rp 950.000.000,-(dana yang dibutuhkan). Dan dengan ini program wakaf pembebasan tanah Ponpes Al Ukhuwah Putri I Sukoharjo "DITUTUP". Kelebihan donasi akan kami gunakan untuk maslahat tanah tersebut seperti persiapan buat talud, jembatan dan pengurugan. Semoga menjadi amal jariyyah yang diterima di sisi Alloh dan semoga mendapatkan ganti yang lebih baik di dunia dan di akhirat. Aamiin.

Musabaqoh Hifdzul Quran Berhadiah Umroh

Pondok Pesantren Al Ukhuwah menyelenggarakan Musabaqoh Hifdzil Quran pada hari senin 28 Mei 2018. Setelah para santri melaksanakan ujian akhir semester, mereka yang memiliki hafalan lebih dari lima juz akan dilombakan pada acara ini. Adapun kategori juz yang dilombakan pada kegiatan ini adalah 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz. Pada lomba kali ini diikuti 38 santri dan 39 santriwati dari berbagai program pendidikan. Dari total santri putra tersebut, 18 santri mengikuti kategori lomba 5 juz, 7 santri mengikuti kategori lomba 10 juz, 5 santri mengikuti kategori lomba 20 juz dan 8 santri mengikuti kategori lomba 30 juz. Dan dari total santriwati tersebut, 15 santriwati mengikuti kategori lomba 5 juz, 12 santriwati mengikuti kategori lomba 10 juz, 4 santriwati mengikuti kategori lomba 20 juz dan 8 santriwati mengikuti kategori lomba 30 juz.

Dalam lomba kali ini, para juri dihadirkan dari asatidzah pondok pesantren al ukhuwah, para muhafidzin dan muhafidhot pengajar Ponpes Al Ukhuwah ditunjuk untuk melakukan seleksi kepada para peserta lomba. Diantara mereka yaitu Ustadz Fadzla Mujaddid, Lc, Ustad Ridwan Fauzi, Ustad Abdul Karim, Ustadz Fery Abu Sahl dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lomba hifdzul quran ini diselengarakan di Masjid Ibnu Utsaimin Ponpes Al Ukhuwah. Dalam pelaksanaannya lokasi terbagi menjadi dua bagian, untuk kategori 5 juz diselenggarakan dilantai bawah masjid dan untuk katergori 10,20,30 juz di lantai dua masjid.

Harapan dari terselenggaranya lomba hafalan quran ini adalah untuk memotivasi para santri agar senantiasa semangat dalam menghafal Al quran. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, ponpes al ukhuwah mendapatkan barokah yang banyak dan tercapai tujuannya.

.

Pada gebrakan lomba kali ini, hadiah terbesar yang di seleksi dari katergori 30 juz, maka juara 1 akan di beri hadiah Umroh ke tanah suci. Semoga dengan hal ini menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah ta’ala. Wallahu yubaarik fiikum

You May Also Like