Kami ucapkan... Jazaakumullohu khoiron wa baarokallohu fii ahlikum wa maalikum kepada seluruh muhsinin / donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam program wakaf pembebasan tanah (sebelah timur) Ponpes Al Ukhuwah Putri I Sukoharjo. Alhamdulillah, sampai saat ini donasi terkumpul Rp 951.759.167,- dari Rp 950.000.000,-(dana yang dibutuhkan). Dan dengan ini program wakaf pembebasan tanah Ponpes Al Ukhuwah Putri I Sukoharjo "DITUTUP". Kelebihan donasi akan kami gunakan untuk maslahat tanah tersebut seperti persiapan buat talud, jembatan dan pengurugan. Semoga menjadi amal jariyyah yang diterima di sisi Alloh dan semoga mendapatkan ganti yang lebih baik di dunia dan di akhirat. Aamiin.

Syarat Sah Sholat

Syarat Sah Sholat

Sholat merupakan bagian yang sangat penting dalam agama islam ini, bahkan ia merupakan tiang agama yang mana agama ini tidak akan tegak tanpanya. Rosululloh bersabda; “Pokok segala urusan adalah islam, tiangnya adalah sholat, sedangkan puncaknya adalah jihad” (HR Tirmidzi: 2/1314 dihasankan oleh Al-Albani dalam Al-Irwa’ 2/138)

Sholat adalah amalan yang perkali kali akan dihitung pada hari kiamat, yang akan menjadi penentu baik buruknya amalannya yang lain. Rosululloh bersabda; “Yang pertama kali akan dihitung dari seorang hamba pada hari kamat adalah shalat. Jika shalatnya baik maka akan baik pula seluruh amalannya, namun apabila shalatnya buruk maka akan buruk pula seluruh amalannya. (Lihat Ash-Shohihah, 3/ 346).

Oleh karenanya sudah sepantasnya bagi seorang muslim untuk memperhatikan masalah sholatnya, dan hendaknya dia berusaha dengan keras agar sholat yang ia lakukan bisa baik dan benar. Maka, dan diantara hal yang perlu ia perhatikan adalah tentang syarat-syarat sah sholat.

Apa yang dimaksud dengan syarat?

Kata “Syarat” secara bahasa berarti alamat atau tanda. Sedangkan menurut istila