PENUTUPAN DONASI WAKAF RENOVASI MASJID JAMI’ IBNU ‘UTSAIMIN Bismillah.. Alhamdulillaahilladzii bi ni'matihii tatimmush shoolihaat.. Donasi wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo per tanggal 26 Maret 2020 terkumpul Rp 1.088.853.190,- dari kebutuhan dana Rp 1.052.000.000,- Alhamdulillah ada kelebihan donasi sejumlah Rp 36.853.190,- Kelebihan donasi tersebut akan kami alokasikan untuk pembelian karpet, sound system serta perabot dalam masjid. Jazaakumulloohu khairon wabaarakalloohu fii ahlikum wa maalikum kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian dari hartanya, mudah-mudahan Alloh memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin. Demikian juga kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan info proyek wakaf ini, kami ucapkan Jazaakumulloohu khairon. Maka dengan ini, program wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin kami tutup. CP: 0815 4879 3106 Drs. Muhammad Syahli WS Wa billahit taufiiq. Pimpinan Pesantren Ustadz Aris Sugiyantoro

Mukhayyam Tarbawi 1437 H

Mukhayyam Tarbawi 1437 H, atau Mukhayyam Tarbawi keempat yang diadakan oleh Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo. Kegiatan kali ini mengambil tempat di Camping Lawu Resort, Tawangmangu sehari setelah Hari Raya Iedul Adha 1437 H, yaitu pada hari Selasa-Rabu, tanggal 11-12 Dzulhijjah 1437 H, bertepatan dengan tanggal 13-14 September 2016 M.

 

Sedikit berbeda, karena baru kali ini kegiatan mukhayam tarbawi diadakan di area bumi perkemahan dan memilih lereng Gunung Lawu sebagai tempat kegiatan, setelah pada tiga mukhayyam tarbawi sebelumnya selalu dilaksanakan di pantai. Berturut-turut di Pantai Sundak (DIY), Pantai Ndrini (DIY) dan Pantai Srau (Pacitan).

 

Diikuti kurang lebih 87 asatidzah dan karyawan dari total 185 asatidzah dan karyawan (putra); Panitia memberikan banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan pada mukhayyam kali ini. Selain tausiyah dari mudir, liqo’ maftuh, lomba bakar sate, dll. Adapula games-games menarik dengan para trainer yang didatangkan dari SDU Daar El Dzikr, Sukoharjo.

 

Kegiatan Mukhayyam Tarbawi ini rutin diadakan setiap tahun pada liburan Iedul Adha. Selain sebagai sarana refressing bagi asatidzah dan karyawan setelah berlelah pada kegiatan kurban, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan mempererat ukhuwah para asatidzah dan karyawan Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo, serta agar para asatidzah dan karyawan saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Terlebih untuk saat ini, dengan jumlah asatidzah dan karyawan yang terus bertambah.

 

Mukhayyamah Tarbawiyah, Mempererat Ukhuwah, Mendatangkan Berkah; begitu tema yang dipilih. Dengan harapan, semoga terjalin ukhuwah Islamiyah yang semakin erat antar asatidzah dan karyawan di Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo, demikian pula semangat, etos kerja dan kerja sama dalam membina generasi, aamien..

 

Berikut, beberapa photo kegiatan pada Mukhayyam Tarbawi tahun ini:

 

img_0012
Pendirian Tenda, Dengan Pemandu dari Yonif Mekanis 413/Bremoro, Karanganyar

 

img_0120
Salah Satu Game: Bola Bersanad, untuk Menghafal Nama-nama Peserta Lain

 

img_0108
Game: Semut dan Gajah

 

img_0210
Lomba Bakar Sate, Diikuti 8 Kelompok

You May Also Like