PENUTUPAN DONASI WAKAF RENOVASI MASJID JAMI’ IBNU ‘UTSAIMIN Bismillah.. Alhamdulillaahilladzii bi ni'matihii tatimmush shoolihaat.. Donasi wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo per tanggal 26 Maret 2020 terkumpul Rp 1.088.853.190,- dari kebutuhan dana Rp 1.052.000.000,- Alhamdulillah ada kelebihan donasi sejumlah Rp 36.853.190,- Kelebihan donasi tersebut akan kami alokasikan untuk pembelian karpet, sound system serta perabot dalam masjid. Jazaakumulloohu khairon wabaarakalloohu fii ahlikum wa maalikum kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian dari hartanya, mudah-mudahan Alloh memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin. Demikian juga kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan info proyek wakaf ini, kami ucapkan Jazaakumulloohu khairon. Maka dengan ini, program wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin kami tutup. CP: 0815 4879 3106 Drs. Muhammad Syahli WS Wa billahit taufiiq. Pimpinan Pesantren Ustadz Aris Sugiyantoro

Program Penghijauan bersama KODIM dan KORAMIL Sukoharjo

Assalamu’alaikum Warahmatullah

Bismilah,

Alhamdulilah, segala puji bagi Allah yang telah menghamparkan bumi sehingga kita dapat berpijak diatasnya.

Pada pagi hari ini tanggal 14 september Ponpes Al Ukhuwah kedatangan tamu dari KODIM 0726 dan KORAMIL 01 Sukoharjo dalam rangka menyelenggarakan program penghijauan di Pondok Al Ukhuwah Sukoharjo. Acara tersebut diawali dengan apel pagi yang diberi sambutan langsung oleh Direktur Ponpes Al Ukhuwah Ustadz Ari Sugiyantoro dan dilanjutkan Mayor (Inf) Nurul Munthahar yang memberikan pengarahan kepada para santri dan anggotanya sebelum penanaman pohon dilaksanakan.

Dalam sambutannya Ustad Aris Sugiantoro menyampaikan :

“Saya mengucapkan trima kasih banyak, karena bapak Dandim sudah mau datang di ponpes kami, selama ini kami sebenarnya sudah melaksanakan penghijauan di beberapa tempat, tetapi dengan dukungan dari bapak-bapak Kodim sukoharjo ini kami menjadi lebih bersemangat, kegiatan ini secara moril kami rasakan mampu menciptakan keselarasan dan kami akan mendukung sepenuhnya tentang kegiatan penghijauan ini kapanpun dan dimanapun”.

Sedangkan Plh. Dandim 0726/Sukoharjo Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag pada kesempatannya memberikan sambutan :

“Dalam penanaman dan penghijauan pohon di Ponpes Al Ukhuwah ini, adalah merupakan wujud dan komitmen kebersamaan dan sinergitas antara Kodim 0726/Skh dengan berbagai lapisan masyarakat termasuk dengan Ponpes Al Ukhuwah dalam rangka mengisi kemerdekaan dan pembangunan.

Mayor (Inf) Nurul Munthahar, menjelaskan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dilakukan untuk mengakrabkan anggota TNI dengan masyarakat. Ketika diwawancarai awak media, beliau menuturkan :

“Komsos hari ini berupa penghijauan dan kegiatan penghijauan akan terus dilakukan di ponpes lain di kecamatan lain. Tidak hanya di ponpes tetapi juga di lahan milik masyarakat. Ada 100 batang bibit tanaman buah dibantukan kepada pihak Ponpes Al Ukhuwah, Joho, Sukoharjo,” jelasnya.

Sedangkan Direktur Ponpes Al Ukhuwah Ustadz Aris Sugiyantoro kepada awak media mengatakan :

“Lahan kosong yang ditanami bibit tadi seluas 3.360 meter persegi. Kami terima kasih dan mendukung program penghijauan yang dilaksanakan Kodim Sukoharjo. Ke depan, tanaman tersebut akan dirawat sehingga tumbuh dan bermanfaat bagi santri dan masyarakat sekitar,” ungkap beliau.

Semoga dengan program penghijauan ini, para santri dan keluarga besar pondok pesantren Al Ukhuwah beserta masyarakat mendapatkan manfaat yang banyak. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada KODIM dan KORAMIL Sukoharjo atas berlangsungnya program penghijauan ini.

 

Wassalamu’alaikum Warahmatullah

 

Referansi :

  1. http://kodim0726.blogspot.co.id/2017/09/koramil-01-sukoharjo-hijaukan-ponpes-al.html
  2. http://www.solopos.com/2017/09/14/100-bibit-pohon-buah-ditanam-di-ponpes-al-ukhuwah-joho-sukoharjo-851341

You May Also Like