PENUTUPAN DONASI WAKAF RENOVASI MASJID JAMI’ IBNU ‘UTSAIMIN Bismillah.. Alhamdulillaahilladzii bi ni'matihii tatimmush shoolihaat.. Donasi wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo per tanggal 26 Maret 2020 terkumpul Rp 1.088.853.190,- dari kebutuhan dana Rp 1.052.000.000,- Alhamdulillah ada kelebihan donasi sejumlah Rp 36.853.190,- Kelebihan donasi tersebut akan kami alokasikan untuk pembelian karpet, sound system serta perabot dalam masjid. Jazaakumulloohu khairon wabaarakalloohu fii ahlikum wa maalikum kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian dari hartanya, mudah-mudahan Alloh memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin. Demikian juga kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan info proyek wakaf ini, kami ucapkan Jazaakumulloohu khairon. Maka dengan ini, program wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin kami tutup. CP: 0815 4879 3106 Drs. Muhammad Syahli WS Wa billahit taufiiq. Pimpinan Pesantren Ustadz Aris Sugiyantoro

PELAKSANAN QURBAN PONDOK AL UKHUWAH 1440 H

Pelaksanaan Kurban di Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo
Hari Raya ‘Iedul Adha 1440 H – 2019 M

Alhamdulilah pada tahun ini Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban 10 ekor sapi dan 41 ekor kambing. Panitia

Penyembelihan dilakukan dalam satu hari dan langsung selesai sebelum dhuhur. Semua hewan qurban termasuk sapi disembelih oleh Asatidzah Pondok Pesantren Al Ukhuwah, termasuk diantaranya Ustadz Kholid Syamhudi Lc, Ustadz Agus Susehno, Lc, Bp. M Syahli dll.

Gambar 1 : Bp M Syahli selaku Ketua Yayasan Pondok Al Ukhuwah Sukoharjo menyembelih hewan qurban sapi

 

Panitia yang terdiri dari Asatidzah, Pegawai dan para santri dari marhalah/jenjang TBA, MA, I’dad Muhafidzin dan I’dad Du’at. Semua bekerja dan melaksanakan amanah yang diberikan dari para peserta qurban di Pondok Al Ukhuwah.

Gambar 2 : Santri MA yang membantu bagian pemotongan tulang diokordinasi oleh Ustadz Thoyyib

 

Adapun Distribusi daging dilaksanakan setelah dzuhur kepada asatidzah, pegawai, santri dan masyarakat umum sekitar pondok. Selain itu distribusi juga sampai kepada Tuna Netra dan masjid-masjid yang dibangun melalui perantara Pondok Pesantren Al Ukhuwah.

Gambar 3 : Proses pengemasan daging untuk asatdizah dan masyarakat umum

Karena banyaknya daging yang ada, maka diantara pekerjaan yang harus dilakukan adalah pengemasan. Tujuan pengemasan ini adalah agar dapat disimpan di freezer dan dapat digunakan diwaktu yang akan datang untuk makan para santri.

Gambar 4 : Santri I’dad Du’at sedang melakukan pengemasan daging

Kami mengcapkan Jazakumullahu khoiron katsiron atas kepercayaan masyarakat kepada Pondok pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo. Semoga Allah menerima seluruh amal ibadah kita semua, Amin…….

You May Also Like