PENUTUPAN DONASI WAKAF RENOVASI MASJID JAMI’ IBNU ‘UTSAIMIN Bismillah.. Alhamdulillaahilladzii bi ni'matihii tatimmush shoolihaat.. Donasi wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo per tanggal 26 Maret 2020 terkumpul Rp 1.088.853.190,- dari kebutuhan dana Rp 1.052.000.000,- Alhamdulillah ada kelebihan donasi sejumlah Rp 36.853.190,- Kelebihan donasi tersebut akan kami alokasikan untuk pembelian karpet, sound system serta perabot dalam masjid. Jazaakumulloohu khairon wabaarakalloohu fii ahlikum wa maalikum kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian dari hartanya, mudah-mudahan Alloh memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin. Demikian juga kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan info proyek wakaf ini, kami ucapkan Jazaakumulloohu khairon. Maka dengan ini, program wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin kami tutup. CP: 0815 4879 3106 Drs. Muhammad Syahli WS Wa billahit taufiiq. Pimpinan Pesantren Ustadz Aris Sugiyantoro

Tentara, Polisi dan Santri bersinergi untuk kerjabakti

Bismilah

Alhamdulilah,

Pagi yang cerah dihari yang indah ponpes Al Ukhuwah 2 sukoharjo  melaksanakan kerjabakti bersama jajaran kepolisian kecamatan bendosari , tentara dan para santri serta beberapa asatidzah.

Sebelum dilaksanakan kerjabakti, Bapak AKP Junaedi selaku kapolsek kecamatan bendosari mengawali kerja bakti dengan apel pagi sekaligus memberikan arahan teknis pelaksanaan kerjabakti kepada jajarannya dan para santri. Dalam apel pagi tersebut dihadiri juga oleh pihak pondok pesantren al ukhuwah 2 yaitu ustadz muhydin, S.Pd selaku penanggung jawab program I’dad Muhafidzin(Kaderisasi Guru Tahfidz), Ustadz Abdul Adhim, M.Pd selaku penanggung jawab TBA(persiapan MA) dan Ustadz Harno Abu Uwais selaku kepala kesantrian.

Gambar 1 : Apel sebelum kerja bakti dipimpin AKP Junaedi

 

Selanjutnya para anggota kepolisian, baik senior ataupun juniornya melaksanakan kerjabakti bersama para santri dan asatidzah. Adapun kerjabakti yang dilakukan yaitu membersihkan masjid, mengecat tembok/ pagar dan merapikan rumput disekitar area sekitar masjid.

Gambar 2 : Anggota kepolisian membersikan halaman masjid

 

Dalam pelaksanaan kerja bakti, santri ponpes AL Ukhuwah 2 di arahkan oleh penanggung jawab program masing-masing agar pekerjaanya tidak semrawut dan berantakan

Gambar 3 : Masul TBA ustadz Abdul Adhim mengarahkan para santrinya

 

Setelah beberapa waktu, kerjabaktipun diberhentikan untuk istirahat dan menyantap beberapa snack yang telah disiapkan. Disela-sela istirahat ini, Bapak kapolsek berbincang santai dengan Ustadz Abu Yunus selaku sekretaris umum dan Ustadz Arif Nurrohim selaku kepala LITBANG Ponpes Al Ukhuwah. Tidak hanya itu, salah seorang tentara juga berbincang santai dengan para santri dengan memberikan cerita pengalamannya ketika sedang bertugas.

Gambar 4 : Bincang santai AKP Junaedi bersama asatidzah

 

Gambar 5 : Salah satu tentara berbincang santai dengan para santri

 

Dengan bismilah kegiatan ini diawalai agar mendapatkan berkah. Bahkan berkah dalam kegiatan ini dialami pedagang bakpao, karena dagangannya ludes diborong oleh Bapak kapolsek AKP Junaedi.

Gambar 6 : Tukang bakpao yang ludes diborong Bapak AKP Junaedi

 

Pada akhir dari kegiatan ini, ponpes Al Ukhuwah mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak AKP Junaedi dan anggotanya serta segenap anggota TNI. Sebagai salah satu bentuk tanda terimakasih kami adalah pemberian mushaf al quran yang diwakili oleh Ustadz Suharno Abu Uwais. Semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menambah persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga negara ini menjadi negara yang kuat dan makmur rakyatnya.

Gambar 7 : Penyerahan mushaf Al Quran oleh Ustadz Suharno Abu Uwais

You May Also Like