PENUTUPAN DONASI WAKAF RENOVASI MASJID JAMI’ IBNU ‘UTSAIMIN Bismillah.. Alhamdulillaahilladzii bi ni'matihii tatimmush shoolihaat.. Donasi wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo per tanggal 26 Maret 2020 terkumpul Rp 1.088.853.190,- dari kebutuhan dana Rp 1.052.000.000,- Alhamdulillah ada kelebihan donasi sejumlah Rp 36.853.190,- Kelebihan donasi tersebut akan kami alokasikan untuk pembelian karpet, sound system serta perabot dalam masjid. Jazaakumulloohu khairon wabaarakalloohu fii ahlikum wa maalikum kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian dari hartanya, mudah-mudahan Alloh memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin. Demikian juga kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan info proyek wakaf ini, kami ucapkan Jazaakumulloohu khairon. Maka dengan ini, program wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin kami tutup. CP: 0815 4879 3106 Drs. Muhammad Syahli WS Wa billahit taufiiq. Pimpinan Pesantren Ustadz Aris Sugiyantoro

KUNJUNGAN SYEIKH ABDUL KARIM

Bismilahirrahmanirrohim

Alhamdulilah, pada hari ini Pondok Pesantren Al Ukhuwah sukoharjo dikunjungi oleh syeikh Abdul Karim. Pada kunjungannya kali ini, syeikh Abdul Karim memberikan tausiyah dihadapan para santri I’dad Muhafidzin (Kaderisasi Guru Tahfidz)  dan diterjemahkan oleh Ustadz Muhydin selaku pengajar sekaligus penanggung  jawab program I’dad Muhafidzin.

Foto : Tausiyah Syeikh Abdul Karim diterjemahkan oleh Ust Muhydin

 

Dalam mengawali tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa penghafal alquran adalah sebaik-baik manusia. Dimana hal tersebut adalah keutamaan yang sangat agung, kemudian beliau membawakan hadist Nabi ‘alaihis salam :

عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ «خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ» رواه البخاري

Artinya : “Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar al-Quran dan mengajarkannya.”  (HR Bukhari).

Sekitar kurang lebih 30 menit memberikan tausiyah, beliau mengaikhiri dengan memberikan tanbih/peringatan kepada santri agar meluruskan niatnya dalam mengafal al quran dan selalu memperbaharui niat setiap hari.

Pada sesi kedua beliau memberikan kesempatan kepada beberapa santri untuk maju kedepan dan melantunkan beberapa ayat dari al quran.  Kemudian syeikh menyimak bacaan para santri dan membenarkan beberapa kesalahan yang dilakukan.

Foto : Santri I’dad Muhafidzin melantunkan ayat al quran dan disimak oleh syaikh Abdul Karim

 

Setelah memberikan tausiyah kepada santri-santri  I’dad  Muhafidzin beliau bertemu dengan Ustadzuna Aris Sugiyantoro di kantor pusat Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo. Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan manfaat kepada semua pihak yang bersangkutan.

Foto : Pertemuan Ustadz Aris dengan Syeikh Abdul Karim

You May Also Like