PENUTUPAN DONASI WAKAF RENOVASI MASJID JAMI’ IBNU ‘UTSAIMIN Bismillah.. Alhamdulillaahilladzii bi ni'matihii tatimmush shoolihaat.. Donasi wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo per tanggal 26 Maret 2020 terkumpul Rp 1.088.853.190,- dari kebutuhan dana Rp 1.052.000.000,- Alhamdulillah ada kelebihan donasi sejumlah Rp 36.853.190,- Kelebihan donasi tersebut akan kami alokasikan untuk pembelian karpet, sound system serta perabot dalam masjid. Jazaakumulloohu khairon wabaarakalloohu fii ahlikum wa maalikum kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian dari hartanya, mudah-mudahan Alloh memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin. Demikian juga kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan info proyek wakaf ini, kami ucapkan Jazaakumulloohu khairon. Maka dengan ini, program wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin kami tutup. CP: 0815 4879 3106 Drs. Muhammad Syahli WS Wa billahit taufiiq. Pimpinan Pesantren Ustadz Aris Sugiyantoro

Serah Terima Bantuan Budidaya Ikan Lele dari Kementrian Kelautan dan Perikanan

Pada tahun 2018 pondok pesantren Al Ukhuwah mendapatkan kepercayaan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan berupa bantuan paket budidaya ikan lele dengan sistem bioflok. Bioflok dibangun di pondok pesantren Al Ukhuwah 2 karena terdapat lahan kosong yang cukup luas. Jumlah bantuan kolam ikan dengan sistem bioflok adalah 12 kolam. Tidak hanya itu, bantuan juga berupa bibit ikan lele sebanyak 36.000 ekor sekaligus pakan lele yang cukup untuk digunakan dalam sekali panen.

Pada hari ini Pondok Pesantren Al Ukhuwah 2 kedatangan 2 orang tamu dari Dinas Perikanan Kabupaten Sukoharjo dan juga 1 orang dari Dinas Perikanan pusat(Jakarta). Bapak Firdaus dari jakarta datang langsung untuk serah terima sekaligus pengecekan dan peninjauan bantuan bioflok tersebut. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bapak Drs Muhammad Sahli selaku ketua yayasan pendidikan Pondok Pesantren Al Ukhuwah dan didampingi oleh Ustadz Abu Said Mukhlis serta beberapa ustad lainnya.

Gambar 1 : Serah terima bantuan bioflok

 

Pada kunjungan kali ini beliau Bapak Firdaus meninjau langsung lokasi kolam ikan lele beserta gudang tempat penyimpanan pakan ikan lele.

Gambar 2 : Gudang pakan ikan lele

Gambar 3 : Kunjungan lokasi kolam bioflok

 

Setelah meninjau kolam yang berada disisi selatan Pondok Pesantren Al Ukhuwah 2, kemudian dilanjutkan berbincang-bincang di kantor sekaligus menyantap hidangan yang telah disediakan.

Gambar 4 : Jamuan di kantor PP Al Ukhuwah 2

 

Pada akhir jamuan, ketua yayasan Bp Drs Muhammad Sahli mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Perikanan atas bantuan yang telah diberikan. Dan semoga bantuan ini dapat membuahkan hasil yang maksimal sehingga bermanfaat untuk banyak orang terkhusus bagi Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo.

 

 

You May Also Like