PENUTUPAN DONASI WAKAF RENOVASI MASJID JAMI’ IBNU ‘UTSAIMIN Bismillah.. Alhamdulillaahilladzii bi ni'matihii tatimmush shoolihaat.. Donasi wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin Pondok Pesantren Al Ukhuwah Sukoharjo per tanggal 26 Maret 2020 terkumpul Rp 1.088.853.190,- dari kebutuhan dana Rp 1.052.000.000,- Alhamdulillah ada kelebihan donasi sejumlah Rp 36.853.190,- Kelebihan donasi tersebut akan kami alokasikan untuk pembelian karpet, sound system serta perabot dalam masjid. Jazaakumulloohu khairon wabaarakalloohu fii ahlikum wa maalikum kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian dari hartanya, mudah-mudahan Alloh memberkahi harta dan keluarga Anda. Aamiin. Demikian juga kepada semua pihak yang telah membantu menyebarkan info proyek wakaf ini, kami ucapkan Jazaakumulloohu khairon. Maka dengan ini, program wakaf renovasi Masjid Jami’ Ibnu ‘Utsaimin kami tutup. CP: 0815 4879 3106 Drs. Muhammad Syahli WS Wa billahit taufiiq. Pimpinan Pesantren Ustadz Aris Sugiyantoro

Bekali Siswa dengan Ketrampilan Tata Busana

Memberikan pengetahuan dasar mengenai keterampilan tata busana menjadi salah satu tujuan ekstrakulikuler yang dilakukan di Madrasah Salafiyah Wustho (MSW) Pondok Pesantren Al-Ukhuwah. Santriwati MSW dapat memilih kelas tata busana sebagai kegiatan ekstrakulikuler setelah kegiatan belajar mengajar di sekolah usai. Kelas ekstrakulikuler tata busana ini dibimbing oleh dua orang ustadzah yang sudah berpengalaman dalam dunia menjahit.

Para santri menaruh minat yang cukup tinggi pada ektrakulikuler tata busana, terbukti dengan semakin bertambahnya pendaftar untuk tahun ajaran 2016-2017 ini. Ekstrakulikuler tata busana dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat dengan jadwal pembagian sesuai kelas. “Peminat ekskul tata busana semester ini sangat banyak, sampai harus dibagi menjadi beberapa kelas,” ungkap Ustadzah Ummu Anshor, salah seorang pengajar saat ditemui di kelas ekstrakulikuler tata busana.

karya-para-santrikarya-para-santri4

Hasil karya para santri Pondok Pesantren Al Ukhuwah putri

Di ekstrakulikuler tata busana ini, para santriwati berlatih membuat pakaian dengan ukuran badan masing-masing. Keterampilan yang dipelajari mulai dari membuat pola, memotong kain, mengoperasikan mesin jahit, hingga menyelesaikan satu produk busana seperti jubah atau gamis. Dalam prosesnya, peserta telah difasilitasi mesin jahit dan peralatan lainnya di kelas ektrakulikuler tata busana. Para santri peserta ekstrakulikuler tata busana dibebaskan untuk menambahkan kreatifitas masing-masing dalam penyelesaian produk yang mereka buat, misalnya tali atau bordir.

Dengan kegiatan ekstrakulikuler ini, para santriwati diharapkan bisa menerapkan keterampilan menjahit tidak hanya di dalam kelas, tetapi juga untuk kebutuhan sehari-hari atau bahkan dikembangkan ke arah bisnis dengan kreatifitas masing-masing nantinya.

mengukurmemeotong-polamenjiplak-polakarya-santri-dengan-kreativitas-masing2karya-para-santri3bordir-pada-gamis

Proses Pembuatan pola dan pengukuran serta pemotongan pola yang akan di buat gamis dan lain lain. Hasil bordir para santri

peralatanmesin-obrastata-busana

Peralatan yang di gunakan santri untuk berkereasi mulai dari mesin jahit, mesin obras, mesin bordir dan lain-lain.

You May Also Like